1000-anak-yatim-berbahagia-bersama-bupati

Telematika

1.000 Anak Yatim Berbahagia Bersama Bupati

Lebaran Anak Yatim di Kabupaten Serang : 1.000 Anak Yatim Berbahagia Bersama Bupati

Kamis, 10 Agustus 2023. Kabupaten Serang, Pemerintah Kabupaten Serang kembali melaksanakan tradisi yang sudah menjadi rutinitas, yakni acara Lebaran Anak Yatim Bersama Bupati Serang, di Tennis Indoor Setda. Sekitar 1.000 anak yatim telah dimanjakan dengan berbagai hidangan lezat dan beragam wahana permainan yang menyenangkan.

Acara ini tak hanya memberikan kenikmatan dalam bentuk hidangan dan hiburan, tetapi juga diisi dengan mempersembahkan bingkisan dan santunan kepada semua anak yatim yang hadir. Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, dalam pernyataannya kepada media, menyampaikan bahwa acara ini telah berlangsung selama lima tahun dan setiap tahunnya, undangan diberikan kepada anak yatim yang berbeda.

Ratu Tatu Chasanah juga memperkuat solidaritas seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Serang terhadap anak yatim. "Anak yatim harus dijaga, dihormati, dan dibantu untuk mewujudkan impian mereka. Ajaran Islam telah memberikan pedoman tentang kebaikan kepada kita, termasuk dalam merawat dan memberikan santunan kepada anak yatim," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Bupati Chasanah juga menegaskan bahwa di Kabupaten Serang, tidak boleh ada anak yang terpaksa berhenti sekolah, terutama dari kalangan anak yatim. Pemerintah Kabupaten Serang telah menginisiasi program beasiswa di samping dana bantuan operasional sekolah (BOS). “Baik melalui Baznas maupun Dinas Pendidikan, kami telah menganggarkan bantuan dan beasiswa untuk memastikan bahwa tak ada anak yang terpaksa berhenti sekolah,tegasnya.

Nanang Supriyatna, Asisten Daerah I Pemerintah Kabupaten Serang menjelaskan bahwa Lebaran Anak Yatim Bersama Bupati Serang merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Serang. Anak-anak yatim memperoleh kesenangan dari berbagai hidangan lezat dan aneka wahana permainan yang disediakan secara gratis.

Dalam hal memberikan santunan dan bingkisan, Nanang mengungkapkan bahwa dukungan datang dari Bupati Serang, wakil bupati, aparatur sipil negara (ASN), TP PKK, Baznas Kabupaten Serang, Bank BPR, Bank bjb, dan Yayasan Yatim Mandiri. Anak-anak yatim piatu yang hadir berasal dari 29 kecamatan di Kabupaten Serang,imbuhnya.

Dengan penyelenggaraan yang sudah memasuki usia lima tahun, menunjukkan bahwa perhatian terhadap anak yatim masih terus terjaga di Kabupaten Serang. Semoga acara ini mampu membawa kebahagiaan, dan seperti yang disampaikan oleh Ibu Bupati, kita semua adalah orangtua bagi anak-anak yatim di Kabupaten Serang, tambah Nanang.

Febrian Ripera, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Serang, tingginya tingkat partisipasi ASN dan pihak lain dalam acara tahun ini. Ia bahkan mengungkapkan bahwa ada sumbangan khusus berupa hidangan dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD). Tahun ini, kita ingin acara ini lebih meriah, sesuai dengan harapan anak-anak yatim. Baik itu jenis mainan maupun hidangan, semuanya diberikan secara gratis, terangnya.

Febrian Ripera menekankan bahwa masih banyak anak yatim yang memerlukan bantuan dan santunan. "Semoga acara ini memotivasi dapat masyarakat lebih banyak untuk peduli, mengamankan masa depan dan pendidikan anak yatim piatu. Kita berharap bahwa kegiatan semacam ini akan semakin meluas dan mencakup lebih banyak anak yatim di masa yang akan datang," tutupnya.